Minggu, 15 Desember 2013

Dermaga Dukuh Belanti desa Muara Dua - Seruyan Hilir








Pada saat ini warga dukuh Belanti desa Muara Dua telah hampir menyelesaikan  pekerjaan pembangunan Dermaga dengan ukuran 6 x 8 m dengan total biaya Rp. 117.709.400. Usulan ini merupakan sisa optimalisasi tahun 2012, dan baru pada tahun 2013 ini bisa terdanai.

Saat ini TPK Desa Muara Dua terus melaksanaan kegiatan pembangunan Dermaga ini, menurut Ibu- ibu Dukuh Belanti, Dermaga ini sangat di perlukan sekali, karena tidak ada dermaga yang bisa digunakan untuk bongkar muat barang dan penumpang dari dan ke ibukota kecamatan Kuala Pembuang serta desa-desa lainnya, sementara tambatan perahu milik warga sudah tidak presentatif lagi untuk di gunakan sebagai bongkar muat.

Walaupun dermaga ini belum selesai, tetapi sudah banyak warga yang memanfaatkannya, dari yang singgah untuk menurunkan maupun menaikkan penumpang ataupun sekedar duduk-duduk santai di sore hari.

Menurut Yuli salah satu warga Dukuh Belanti, setiap sore banyak warga yang datang ke dermaga untuk mendapatkan sinyal handphone, “karena posisi dermaga 25 meter ke tengah sungai, sinyal handphone kuat, sementara kalau di rumah susah sekali mendapatkan sinyal handphone”.

Warga Dukuh Belanti sangat berterima kasih sekali dengan PNPM-Mpd karena bisa memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dan berharap di tahun depan akan ada lagi  pembangunan di desa yang bisa menjawab kebutuhan mereka dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
Penulis :
(Tatak-FT Seruyan Hilir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar